Kegiatan Funbike dan Senam Sehat Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 Dihadiri Langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad Kegiatan Funbike dan Senam Sehat Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 Dihadiri Langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad


Kegiatan Funbike dan Senam Sehat Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 Dihadiri Langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad


Etahnews.id | BATAM
- Kegiatan Funbike dan Senam Sehat Kecamatan Sungai Beduk Tahun 2024 Dihadiri Langsung oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad. Kegiatan yang digelar di lapangan Bola Usman Harun Tanjung Piayu menjadi saksi penyelenggaraan kegiatan Funbike dan Senam Sehat Kecamatan Sungai Beduk yang meriah. Minggu (15/09/2024).

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, dan beberapa Anggota DPRD terpilih dari dapil Sei Beduk yang memberikan apresiasi tinggi terhadap antusiasme dan sinergitas antara Pemerintah Kota Batam dengan masyarakat Sungai Beduk.


Dalam sambutannya, Amsakar Achmad mengungkapkan penghargaan terhadap partisipasi aktif warga dan menyampaikan harapannya agar kegiatan ini dapat memperkuat persatuan di tengah-tengah tahun politik pemilihan kepala daerah.

“Saya berharap masyarakat tidak terpecah belah oleh perbedaan pilihan politik. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan demi kemajuan daerah kita,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Sungai Beduk, Dwiki Septiawan, menjelaskan bahwa acara hari ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut HUT RI ke-79 tingkat Kecamatan Sungai Beduk. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan antara lain:


Kejuaraan Bola Voli Piala Camat Sungai Beduk. Kegiatan ini dimulai sejak 14 Juli hingga 4 Agustus 2024, bertempat di lokasi Fasum Bukit Kemuning dan Lapangan Bola Voli Bukit Ayu Lestari Kelurahan Mangsang. selanjutnya, Kegiatan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-79, di laksanakan di Lapangan Usman Harun, menandai kemerdekaan Indonesia dengan penuh khidmat.

Pada Kegiatan hari, dilaksanakan Kegiatan Funbike dengan titik start di Lapangan Sakura Kelurahan Duriangkang dan finish di Lapangan Usman Harun. Kegiatan ini diikuti sekitar 700 peserta yang sangat antusias.

Selain itu, untuk menyemarakkan Kegiatan hari ini juga digelar kegiatan Senam Sehat yang dihadiri sekitar 1000 orang peserta, yang turut serta dalam acara senam sehat sebagai bagian dari perayaan.


"Selain Kegitan tersebut , juga dilakukan Lomba Menghias Tumpeng yang di ikuti peserta para Kader PKK Kelurahan se-Kecamatan Sei Beduk serta Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang disediakan oleh Puskesmas Sungai Pancur, memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat", imbuhnya.

Terlihat untuk memeriahkan acara ini, adanya Atraksi Puncak Silat yang ditampilkan oleh Perguruan Puncak Silat se-Kecamatan Sungai Beduk, menambah keseruan acara.


Sebagai penutup, acara ini juga dimeriahkan dengan berbagai hadiah dorprize, termasuk hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor, 5 unit sepeda, dan ratusan hadiah hiburan lainnya. Momen ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan kesehatan, tetapi juga sebagai wujud kebersamaan dan kegembiraan masyarakat Sungai Beduk.

Dengan semangat yang tinggi dan partisipasi aktif, kegiatan ini berhasil menciptakan suasana penuh keceriaan dan kebersamaan, mencerminkan kekompakan dan semangat positif masyarakat Batam, khususnya Kecamatan Sungai Beduk. (DN).

Lebih baru Lebih lama