Cabor Biliar Dipertandingkan di PORS Korpri Kota Batam Cabor Biliar Dipertandingkan di PORS Korpri Kota Batam

Cabor Biliar Dipertandingkan di PORS Korpri Kota Batam


Etahnews.id | BATAM 
- Cabang olahraga (cabor) biliar akan dipertandingkan di Pekan Olahraga dan Seni (PORS) dalam rangka HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam.

Ketua Korpri Kota Batam, Yusfa Hendri, mengatakan, adanya cabor biliar tersebut bersebut berdasarkan usulan dari beberapa unit Korpri di lingkungan Pemko Batam dalam rapat pengurus, pada Jumat 13 September 2024 di ruang kerja Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam.

"Cabor biliar dipertandingkan untuk pertama kali dalam PORS Korpri. Dengan bertambahnya cabor ini, rangkaian peringatan HUT Korpri tingkat Kota Batam semakin meriah," ujarnya.

Untuk diketahui, dalam PORS Korpri ini telah di mulai pertandingan sejumlah cabor seperti bola voli, takraw, tenis meja, fun run, mini soccer, badminton, paduan suara, pengucapan Sapta Prasetia Korpri dan Pembukaan UUD 1945.

"Dengan bertambahnya cabor biliar, semoga menjadi wadah bagi para atlet Korpri masing-masing unit untuk terus mengasah kemampuannya," katanya.

Sementara itu, untuk Koordinator Pertandingan Cabor Biliar diserahkan kepada Ardiwinata setelah ditunjuk langsung Ketua Pelaksana HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam, Raja Azmansyah, yang tak lain merupakan Kepala Bapenda Batam.

"Dengan amanh ini, saya akan laksanakan pertandingan biliar sebaiknya, hal ini sejalan dengan perkembangan terbaru tujuan wisata ke Batam salah satunya biliar," katanya.

Ardiwinata yang juga sebagai Kepala Disbudpar Batam itu, mengungkapkan bahwa terdapat sekitar 50 rumah biliar, antara lain EastSide, WastSide dan lain lain.

"Batam banyak dikunjungi wisman dari Singapura dan Malaysia untuk bermain biliar," ungkap Ardiwinata.

Untuk lokasi perlombaan cabor biliar dan teknis serta waktunya, Ardiwinata belum mengungkapkan. Pihaknya akan segera membahas bersama tim.

"Segara kami sampaikan, kami akan rapat untuk pelaksanaannya nanti," ujarnya.(DN)
Lebih baru Lebih lama