Lebih 1.500 Pelari Bakal Bersaing di Batam 10K, Ardiwinata: Peserta Membeludak Lebih 1.500 Pelari Bakal Bersaing di Batam 10K, Ardiwinata: Peserta Membeludak

Lebih 1.500 Pelari Bakal Bersaing di Batam 10K, Ardiwinata: Peserta Membeludak


Etahnews.id | BATAM 
- Lebih 1.500 pelari bakal bersaing di Batam 10K yang akan digelar pada Minggu 15 Mei 2024. Event tahunan yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam ini memperebutkan banyak hadiah.

"Awalnya kami perkirakan ada sekitar 1.000 pendaftar, tapi ternyata calon peserta membeludak lebih dari 1.500 orang," ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, Kamis (11/7/2024).

Pihaknya terpaksa menutup pendaftaran lantaran ketersediaan properti penunjang lari seperti jersey dan lainnya, jumlahnya terbatas dan tidak memungkinkan untuk dipesan kembali dalam waktu yang mendesak.

"Kami sangat mengapresiasi antusias tingi dari calon peserta. Insyaallah tahun depan kami gelar kembali event sport tourism semacam ini yang lebih spektakuler lagi," katanya.

Lomba lari Batam 10K merupakan event tahunan yang menjadi salah satu andalan sport tourism di Kota Batam. Tahun ini adalah gelaran yang ketiga, setelah sebelumnya sukses digelar di tahun 2022 dan 2023 lalu.

Kepala Dinas berharap, event ini menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan maupun penggemar olahraga lari di Kota Batam. Mengingat, peserta juga datang dari berbagai daerah lain di Indonesia dan bahkan dari mancanegara.

"Sejauh ini peserta asing itu berasal dari Singapura, Malaysia dan India," sebutnya.



Adapun, lomba ini dibagi menjadi tiga kategori, yakni pelajar, umum, dan master. Event yang dinanti bagi para pelari Kota Batam ini akan menempuh rute start dari depan Hotel Santika menuju Harmoni One Hotel. Kemudian, ke arah Simpang Rosdale dan berbelok menuju Simpang Orchard Park dan kembali lagi ke arah Hotel Santika melalui Simpang Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepri di Batam.

"Lokasi acara dipusatkan di depan Hotel Santika Batam. Sebagai penunjang acara, ada juga bazar yang berlokasi di Dataran Engku Putri," terangnya.

Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp 31 juta, serta ada hadiah hiburan berupa umrah, sepeda motor, TV, setrika, dispenser, ricecooker, handphone dan masih banyak lainnya.(DN)
Lebih baru Lebih lama