John Kennedy Aritonang Lantik Ir. Ediaman Sinaga Menjadi Ketua Bangso Batak Marsada (BBM) Kota Batam John Kennedy Aritonang Lantik Ir. Ediaman Sinaga Menjadi Ketua Bangso Batak Marsada (BBM) Kota Batam

John Kennedy Aritonang Lantik Ir. Ediaman Sinaga Menjadi Ketua Bangso Batak Marsada (BBM) Kota Batam


Etahnews.id | BATAM
- John Kenedy Aritonang, sebagai Salah satu tokoh masyarakat Batak di kota Batam melantik Ir. Ediaman Sinaga sebagai Ketua Bangso Batak Marsada Kota Batam dalam sebuah upacara yang digelar dengan khidmat di Pakuba Tembesi Batam. Minggu (23/06/2024).

Pelantikan ini menjadi momen bersejarah bagi komunitas Bangso Batak di Kota Batam, yang ditandai dengan penyerahan Tongkat Panaluan dan penyerahan Petaka BBM kepada Ir. Ediaman Sinaga.

Dalam sambutannya, John Kennedy Aritonang menekankan pentingnya peran BBM dalam mengawal dan mengakomodir kepentingan serta kemaslahatan Bangso Batak di Kota Batam.


"Mari kita satu hati, kata dan perbuatan dalam program kegiatan BBM, apalagi pada saat ini menjelang pesta demokrasi (Pemilukada). Mari kita secara kompak untuk berkomitment demi kebaikan dan kepentingan bangso batak di kota Batam," imbuhnya.

"Kami berharap bahwa Ir. Ediaman Sinaga, dengan tongkat panaluan ini, dapat membawa BBM ke arah yang lebih baik, mengutamakan kemaslahatan dan mengakomodir kepentingan Bangso Batak dengan bijak dan tanggap," ujar John Kennedy Aritonang dengan penuh harap.

Ir. Ediaman Sinaga sendiri menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Ketua Bangso Batak Marsada Kota Batam. Ia berjanji akan menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan integritas.

"Kami akan bekerja keras untuk memajukan BBM dan mengakomodir kepentingan Bangso Batak di Kota Batam sesuai dengan visi dan misi yang telah ditetapkan oleh tim perumus dan komitment seluruh pengurus dan ketua Marga marga batak sekitar 197 marga," tutur Ir. Ediaman Sinaga.


Populasi jumlah masyarakat Batak di kota batam kurang lebih sekitar 300 ribu jiwa, dinilai sangat mempengaruhi kepentingan apapun. baik di tingkat legislatif, maupun di eksekutif.

Upacara deklarasi dan pelantikan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat Bangso Batak, anggota BBM,para ketua - ketua marga , serta undangan dari berbagai kalangan yang turut memberikan bukti komitmen dengan menandatangani surat komitment untuk bersatu untuk mengakomodir kepentingan bersama. Bahkan dalam moment ini terlihat berbagai ucapan selamat disampaikan kepada Ir. Ediaman Sinaga dan pengurus BBM. Pelantikan ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi kemajuan dan persatuan Bangso Batak di Kota Batam. (Mat).
Lebih baru Lebih lama