Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bangso Batak Marsada Kota Batam. Djasarmen Purba : "Perkuat Jaringan Solidaritas dan Kepedulian Antar-Sesama dalam Komunitas Batak di Batam". Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bangso Batak Marsada Kota Batam. Djasarmen Purba : "Perkuat Jaringan Solidaritas dan Kepedulian Antar-Sesama dalam Komunitas Batak di Batam".

Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Bangso Batak Marsada Kota Batam. Djasarmen Purba : "Perkuat Jaringan Solidaritas dan Kepedulian Antar-Sesama dalam Komunitas Batak di Batam".


Etahnews.id | BATAM
- Usai pelaksanaan ibadah Syukur yang dipimpin oleh Pdt.Lisker Sinaga. dihadapan para tokoh masyarakat batam seperti Jhon Kennedy Aritonang, Bupati Simalungun RHS, Anggota DPRD Kepri Onward Siahaan, St.Simanjuntak dan Ketua Ketua marga Batak. Tampak Djasarmen Purba memukul gong sebagai tanda dimulainya acara deklarasi dan pelantikan pengurus Bangso Batak Marsada Kota Batam yang resmi dibuka.

Acara yang berlangsung di Pakuba Tembesi dihadiri oleh berbagai tokoh dan masyarakat Batak di Kota Batam serta para undangan lainnya. Jhon Kennedy Aritonang, Bupati Simalungun, hadir sebagai salah satu tamu kehormatan dalam acara tersebut. Mereka pun memberikan pesan-pesan inspiratif tentang persatuan dan kebersamaan bagi seluruh anggota Bangso Batak Marsada.


Dalam sambutannya, Djasarmen Purba sebagai tokoh masyarakat Batak Batam yang turut menginisiasi acara ini, menekankan pentingnya memperkuat jaringan solidaritas dan kepedulian antar-sesama dalam komunitas Batak di Batam.

"Hari ini merupakan tonggak sejarah bagi Bangso Batak Marsada di Kota Batam. Melalui kebersamaan kita, kita akan memperkokoh jati diri serta turut berkontribusi dalam pembangunan masyarakat di Batam," ujar Djasarmen Purba dengan penuh semangat.

Selain itu, acara ini juga diwarnai dengan penampilan seni budaya Batak yang memukau, seperti tarian Tortor dan nyanyian lagu-lagu tradisional yang menggugah jiwa. Semangat kebanggaan akan identitas Batak begitu terasa dalam setiap sudut ruang acara, menunjukkan kesatuan dan kekompakan dari seluruh anggota Bangso Batak Marsada.

Deklarasi dan pelantikan pengurus Bangso Batak Marsada Kota Batam ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik dalam membangun komunitas yang lebih kuat dan berdaya saing di tengah-tengah masyarakat Batam yang multikultural.

Acara ditutup dengan doa bersama untuk kesuksesan langkah-langkah ke depan, serta harapan agar semangat persatuan dan gotong-royong terus terjaga dalam setiap langkah mereka. (Mat).

Lebih baru Lebih lama