Bupati Simalungun RHS Akan Saksikan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Organisasi Bangso Batak Marsada (BBM). Bupati Simalungun RHS Akan Saksikan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Organisasi Bangso Batak Marsada (BBM).

Bupati Simalungun RHS Akan Saksikan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Organisasi Bangso Batak Marsada (BBM).


Etahnews.id | BATAM
- Organisasi Bangso Batak Marsada (BBM) akan segera menggelar acara deklarasi serta pelantikan pengurusnya pada Minggu (23/06/24).

Langkah ini disambut baik oleh berbagai pihak, termasuk Bupati Simalungun Radiapo Hasiholan Sinaga (RHS) dan mantan Anggota DPD RI Dapil Kepri Djasarmen Purba.

Dalam keterangannya, Bupati Simalungun RHS menyambut baik kehadiran BBM sebagai wadah untuk menghimpun dan mewadahi aspirasi serta kepentingan masyarakat Batak. "Kehadiran BBM diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mewakili suara masyarakat Batak dan memperkuat peran politik yang positif," ujar RHS.

"Saya telah mendapat undangan untuk acara deklarasi dan pelantikan pengurus Bangso Batak Marsada (BBM) Kota Batam, walaupun saya bertugas di Kabupaten Simalungun, namun saya sebagai bagian dari masyarakat kota Batam tertarik dengan konsep dan komitmen BBM tersebut, salah satunya mewujudkan solidaritas dan kebersamaan di antara punguan marga-marga" tambahnya.

Kita juga mengaharapkan, kehadiran BBM dapat menjadi salah satu kekuatan yang mampu mempengaruhi dinamika politik secara positif, terutama dalam konteks pembangunan Provinsi Kepri dan Kota Batam, serta menjadi pondasi kuat untuk menyatukan Visi dan Misi warga Batak di kota Batam melalui BBM yang diketuai oleh Ir.Ediaman Sinaga." imbuhnya.



Sementara itu, Djasarmen Purba, yang merupakan tokoh senior dan mantan Anggota DPD RI, menyambut deklarasi BBM sebagai langkah yang strategis untuk membangun solidaritas dan kesatuan di kalangan masyarakat Batak. "Semoga BBM dapat menjadi salah satu kekuatan yang mampu mempengaruhi dinamika politik secara positif, terutama dalam konteks pembangunan Provinsi Kepri dan Kota Batam," kata Purba.

Deklarasi BBM diharapkan mampu menjadi momentum untuk memperkuat peran serta masyarakat Batak dalam pembangunan daerah, serta mendukung terciptanya kondisi yang lebih baik bagi masyarakat secara keseluruhan. Dengan demikian, diharapkan BBM dapat menjadi agen perubahan yang positif demi kemaslahatan dan kemajuan bangso Batak. (Mat).

Lebih baru Lebih lama