Berkomitmen Untuk Turut Serta Dalam Membangun Batam dan Kepri, Bangso Batak Marsada (BBM) Akan Melaksanakan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus Berkomitmen Untuk Turut Serta Dalam Membangun Batam dan Kepri, Bangso Batak Marsada (BBM) Akan Melaksanakan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus

Berkomitmen Untuk Turut Serta Dalam Membangun Batam dan Kepri, Bangso Batak Marsada (BBM) Akan Melaksanakan Deklarasi dan Pelantikan Pengurus


Etahnews.id | BATAM
- Bangso Batak Marsada (BBM) Kota Batam berkomitmen untuk mewujudkan solidaritas dan kebersamaan di antara punguan marga-marga.

Dalam upaya mewujudkan tujuan tersebut, BBM Kota Batam akan menggelar acara penting pada hari Minggu, (23/06/2024), di Pakuba Tembesi, Batam.

Acara ini akan ditandai dengan deklarasi serta pelantikan ketua dan pengurus BBM Kota Batam oleh orang tua dan ketua-ketua marga Batak yang tergabung serta dihadiri para tokoh dalam BBM. Selain ketua umum marga, acara ini dihadiri pengurus sektor atau wilayah paguyuban marga marga tersebut.

Tujuan utama dari deklarasi ini adalah untuk mewujudkan solidaritas antar marga dan memperkokoh jalinan kebersamaan dalam komunitas Batak di Kota Batam.

"Kami sangat antusias menyambut acara deklarasi dan pelantikan ini sebagai momentum untuk memperkuat kembali hubungan sosial dan budaya di antara marga-marga Batak di Batam. Melalui kebersamaan ini, kami berharap dapat berkontribusi positif bagi komunitas bangso Batak dan juga kemajuan serta pembangunan Kota Batam," ungkap Maja Saor Manalu Ketua Panitia Deklarasi dan Pelantikan Pengurus BBM Kota Batam.

Maja Saor Manalu menambahkan. Acara yang dipersiapkan dengan matang ini diharapkan dapat mengukuhkan peran BBM sebagai wadah untuk memajukan solidaritas dan kebersamaan dalam masyarakat Batak.

Dengan semangat persatuan yang dijunjung tinggi, BBM Kota Batam siap untuk terus berkontribusi dalam memperkuat identitas dan kebanggaan masyarakat Batak di Batam.

Maja Saor Manalu menambahkan, melihat populasi Bangso Batak di Batam yang cukup signifikan, kedepan kehadiran BBM diharapkan memiliki peran penting dalam mempengaruhi dinamika politik lokal secara positif untuk Batam yang lebih baik.




"Kami berkomitmen untuk turut serta dalam membangun Batam dan Kepri yang lebih baik. Deklarasi ini menandai langkah awal dalam menyatukan kekuatan serta mampu mewakili aspirasi dan kepentingan masyarakat Batak di kota Batam," imbuhnya.

Senada disampaikan Sekretaris Panitia Deklarasi dan pelantikan pengurus BBM Kota Batam, Rusmini Simorangkir. Dia menyebut Tujuan utama dari deklarasi ini adalah untuk meningkatkan solidaritas antar marga dan memperkokoh jalinan kebersamaan dalam komunitas Batak di Kota Batam.

Kekompakan yang terjalin akan memberikan dampak positif dalam upaya memajukan kehidupan sosial, budaya, dan politik komunitas Batak di Batam.

"Deklarasi dan pelantikan pengurus BBM di Pakuba Tembesi tidak hanya menjadi momentum untuk merayakan kebersamaan, tetapi juga untuk menguatkan posisi strategis Bangso Batak dalam arus politik lokal, bahkan memastikan suara BBM didengar dan diwakili secara efektif dalam Pemerintahan." Tegas mantan anggota DPRD kota Batam tersebut.

Deklarasi dan Pelantikan Pengurus BBM juga diisi dengan hiburan dengan hadirnya beberapa penyanyi Osen Hutasoit, Silvani Aritonang , Enjoy's Trio dan Riyanti Damanik (Dn).
Lebih baru Lebih lama